Thursday 4 February 2016

10 Minggu Kehamilan Sang Istri

Hari ini tepat 10 minggu usia kehamilan sang istri, yang mana menurut para ahli mulai tumbuhnya rahang dan calon gigi. Dengan ukuran janin kurang lebih sekitar 3 cm / 4 gram. 

Menurut catatan ahli kandungan, ciri-ciri atau efek yang dirasakan oleh sang calon ibu di masa kehamilan ini adalah :

  • Meningkatnya produksi hormon, sehingga mungkin akan tim bul gejala atau keluhan gangguan yang terjadi pada kehamilan usia ini.
  • Muncul gejala mual muntah, rasa sakit di payudara, sering buang air kecil, dan sulit tidur. 
  • Kerja jantung anda akan bekerja lebih keras karena pada saat ini jantung anda memompa semakin keras dan cepat. Karena hal inilah anda akan mudah merasa lelah, pusing dan sakit kepala.
  • Hamil 10 minggu ini hormon estrogen dan progesteron mulai meningkat dengan demikian akan mempengaruhi pertumbuhan pada payudara anda. Areola atau kulit disekitar putting akan membesar dan semakin gelap warnanya. Biasanya diiringi dengan rasa nyeri dan kencang pada payudara anda. Hal itu merupakan gejala yang normal karena hal itu merupakan tahapan tubuh dalam menghadapi perkembangan kehamilan anda. 
  • Bentuk tubuh anda biasanya juga akan berubah, sedikit lebih gemuk dan berisi dari pada biasanya. Berat badan anda juga cenderung akan mengalami kenaikan, biasanya akan timbul rasa tidak nyaman pada ibu hamil. Hal ini jangan dibiarkan, coba sadarilah bahwa anda memang sedang dalam masa kehamilan jadi ingatlah hal ini hanya bersifat sementara untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan janin pada kandungan anda. Untuk mengatasi rasa tidak nyaman tersebut maka anda sangat dianjurkan untuk melakukan melakukan olahraga dan menjaga asupan makanan yang bergizi tinggi untuk perkembangan janin anda.
Ingat bahwa pola makan dan keseharian istri yang kurang mendukung kesehatan dan nutrisi buat istri dan si utun, sedikit merasa cemas juga nih :(

Menurut bidan tempat konsultasi saya dan istri, si utun bisa hadir ke dunia dan siap untuk di "adzan" ni diperkirakan di bulan september, berdasarkan apa perhitungan tersebut, masih belum saya pahami sampai sekarang, (karna yang saya pahami adalah harus mempersiapkan kehadirannya, kapan pun itu..hehehe).. Semoga selalu diberikan kelancaran dalam segala urusan kami.. Amiin..

Tos heula ah.. :D

Ditulis Oleh : Unknown // 06:57
Kategori:

0 comments:

Post a Comment